Tags

Popular

Comments

Jumat, 04 November 2016

Menanam Cabai Organik Sendiri

Siapa Bilang Menanam Cabai harus memiliki ilmu dan lulus dari fakultas Pertanian, no way, itu pasti pendapat salah dan mulai sekarang harus buang jauh jauh hingga tak terlihat lagi. Anda tahu untuk menanam cabai, anda hanya butuh bibit, media atau wadah dan tempat.
Anda juga tidak perlu membeli Bibit unggulan yang harga selangit dan belum tentu juga aman dari penyakit, yang perlu anda lakukan adalah beli cabai merah seperti biasa di pasar, lalu kuliti ambil bijinya jangan di buang, biarkan mengering beberapa hari sebelum di semai, tujuannya biar kering dan lembab sehingga tidak dibawa semut. 
lalu di hari ke 7 bibit yang sudah mengering taruh di dalam potongan Bambu yang sudah di isi media tanah atau plastik dan sejenisnya, lalu cari tempat yang agak tinggi supaya tidak mudah di jangkau anak anak dan juga gangguan binatang seperti Kambing dan Ayam. Kemudian bila sudah berumur 3 Minggu dan sudah terlihat tinggi seukuran 25 cm baru bisa dipindah kan ke Halaman dan sebelum di tanam sebaiknya campur media tanah dengan pupuk kanda 3 banding satu, bila satu ember pupuk kandang ditambah 2 ember tanah, lalu tanam dah.

Perhatikan dan rawat, sirami dia hingga membuah dan panen, Nikmat mana lagi yang kita dustakan.

0 on: "Menanam Cabai Organik Sendiri"