Tags

Popular

Comments

Minggu, 23 Oktober 2016

Kebun Rumahan

Photo By Debrajoem
Kebun Rumahan, jangan pandang sebelah mata, Saya Sudah melakoni hobby berkebun di halaman Rumah ini lebih kurang selama 1,4 tahun terakhir, ternyata sungguh memberikan manfaat yang luar biasa bagi dapur saya dan keluarga bahkan juga bisa nyumbang sayur hingga ke tetangga, lhok kok bisa, ya bisa asal mau. Tentu bukan hal yang berlebihan bila saya katakan keluarga kami bisa hemat satu jutaan setiap bulannya dengan memanfaatkan halaman rumah kami untuk menanami sayuran, mulai dari tomat, gambas, cabe, ubi kayu, pisang, rambutan, markisa, seledri, kunyit, jahe, dan lain lain, ternyata hobby ini benar benar bermanfaat untuk kesegaran tubuh karena sering bergerak hingga untuk gizi dan kesehatan, karena halaman rumah secara tidak langsung sudah jadi Apotik hidup. Anda tentu tidak kebayang ketika butuh tomat tinggal ke halaman lalu petik dari pohonnya bukan hanya segar tapi juga bebas pupuk kimia berbahaya lainnya seperti pestisida. Melalui Facebook saya telah membuat sebuah page 'House Garden' sebuah halaman tempat saya berbagi antar sesama baik hobbies dan masyarakat umum dari berbagai disiplin ilmu dan background kesukaan dan berbagi pengalaman berkebun di rumah dengan memanfaatkan apa yang kita miliki, lalu mamfaatkan sebaik baiknya untuk kehidupan yang lebih baik.

0 on: "Kebun Rumahan"